expr:class'>

Blogroll

Rabu, 25 Januari 2017

Pengalaman dompet hilang


Assalamuaalaikum.wrb  Santai aja ya bro baca nya ga usah serius-serius hehe gw disini ga posting tentang tugas kok. Tapi disini gw mau bagi pengalaman yang buruk di awal tahun ini. buruk nyaaaa?!! jeng jeng dompet gw ilang !! iyaa gw tau mungkin lu ga peduli kan dengan dompet gw ilang ini. gw bukan mempemasalahkan isi nya tp surat-surat yang ada di dompet gw kaya (STNK, SIM, KTP, EKTP, KTM, ATM) itu aja si yang gw inget. "Dompet lu ilang dimanaa??" Bisa di tukang cukur bisa juga di jalan "Kok bisa??"  

jadi ceritanya gini gw lagi mau jalan di salah satu mall di bekasi, sebelum gw kesana gw sempetin buat potong rambut karena rambut gw juga dah panjang. setelah pas di cukur gw di pijit sama abang nya "penting banget???!" ehh salah" bukan itu inti nya, selesai gw bayar nah disini terakhir gw keluarin dompet kesayangan gw buat bayar nih kang cukur, selesai gw simpan dompet gw di Tas. Inget banget gw kejadian itu, setelah gw potong rambut gw langsung ke tujuan utama gw ke sebuah mall di bekasi. setelah lama gw jalan gw belum nyadar tuh kalo dompet gw ilang, yang gw pikirin yah cape pengen istirahat karena emang udah malam. sesampai nya di rumah gw tiduran sebentar sambil main hp, dan kebetulan gw mau isi paket internet dan pas gw mau ambil dompet gw di Tas "DAMNNN!!" Dompet gw ga ada bro, udah gw cari di kamar sampe kolong kasur ga ada dan tetangga sebelah rumah gw juga bilang ga tau. "LAH APA URUSAN NYA AMA TETANGGA LUU???". 

Next Story, perasaan gw disitu pusing bro udah cape baru pulang, baru sebentar tiduran, Apa yang gw harus lakukan?? Gw berusaha buat inget-inget lagi dompet nih lari kemana?? eh kalo lari serem yakk, maksud gw dompet nih ilang kemana?! Seinget gw nih dompet keluar pas gw mau bayar kang cukur aja, dan gw berharap kalo pun jatoh di kang cukur aman lah bisa di simpen. lah kalo jatuh di jalan?? siapa yang mau balikin? kang gojek? haru di order dulu gitu?? hadehh disitu gw bingung mau balik nyari tp udah malam nanti, dan kondisi nya disitu juga gw cape banget. yaudah gw putuskan untuk mencari dompet gw ini pada esok hari. pada malam hari itu terasa lama banget bro buat besok. karena gw juga kepikiran sama tuh dompet ga sabar juga untuk nyari ke kang cukur. dan gw berdoa dan nazar untuk hilang nya dompet gw ini dan akhir nya gw tidur. Esok hari kemudian pada hari Juma'at DAMN orangtua langsung di investigasi kehilangan dompet gw ini sebenernya ga cuma pagi aja tp kemarin malam juga. hmm mungkin ini sarapan pagi gw, yaudah lah gw diem aja sambil jelasin baik-baik. Jam 9 ane langsung meluncur ke kang cukur ga pake lama, karena nih ane juga berharap banget ada disana, dan ternyata tutup guyss !! ah mungkin karena masih pagi jadi blm buka, yaudah ane untuk memutuskan ke sebuah mall ane udah keliling" dan hasil nya nihil. Karena hari ini ane ada jam kuliah ane putusin untuk ngampus, selesai ngampus ane soljum dulu dan berdoa untuk keslamatan orang tua, saudara, dan dompet hehehe 

Selesai soljum ane lanjutkan untuk kembali ke kang cukur, ane berharap buka. dan memberikan kabar baik, sesampai nya disana ane liat tuh kang cukur buka gan, Wah ane ga sabar buat masuk ke dalam. sesampai nya di dalam "ane: Permisi bang mau nanya, ada dompet cokelat ga kmrn disini?" dengan sontak tuh abang-abang cukur kaget karena ane langsung masuk dengan kondisi muka tegang. udah abang nya lagi nyukur rambur orang wkwk "Kang cukur: Maaf ga ada, dari kmrn aku ga liat dompet cokelat disini" seketika gw diam sejenak. dan gw pasrah mau di apain lg gw udah usaha yang penting. yaudah lah gw langsung ke kantor polisi untuk buat surat kehilangan dan berharap ada orang baik yang menemukan dompet gw dan membawa nya ke rmh gw. di kantor polisi akan ditanyakan seputar kehilangan dompet gw mulai dari isi nya dan setelah gw buat surat kehilangan oh ya buat nya gratiss tis. Karena nih kantor polisi ga jauh dari kampus gw langsung buat KTM(Kartu Tanda Mahasiswa) dengan syarat surat kehilangan dan uang 20rb okelah. esok hari gw langsung urus SIM dan STNK dan gw disini di bantu sama bokap. jadi di bagi 2 gw urus SIM dan bokap gw urus STNK emang dah baik banget. karena bokap gw juga mau keluar kota hari minggu jadi yah bisa bantu hari itu aja. 

Jam menujukan pukul 06:00 "Pagi benerr?" yaa karena sabtu kan hari libur kerja dan itu juga buka setengah hari jadi ya tau lah rame nya gimana.  gw pun berpisah dengan bokap gw, karena untuk urus SIM dan STNK ini berbeda tempat kalo SIM di Polres Bekasi. Nah kalo STNK di SAMSAT bekasi. Sampai polres jam 06:20 dan gw langsung ke tempat tes kesehatan dan ternyataa udah rame brooo!! jam 6 loh bukanya padahal jam 8 nih orang tidur di polres kali yakk huft yaudah lah mungkin ga cuma ane yang mempunyai pemikirian jalan pagi biar ga ngantri. langsung saja nama ane di panggal untuk tes kesehatan biaya nya 25rb guys. dan langsung lulus tanpa tes mata lg, lanjut ane bayar asuransi kalo ga salah 75rb di lt 2. Setelah itu ane langsung menuju ke bagian loket yang biasa untuk foto tempat nya paling ujung, nah nanti dikasih formulir untuk mengisikan data" kita lg disini kita menunjukan surat kehilangan dari kepolisian, ktp asli, dan fotocopy SIM(kalo ada). nah disini karena gw cuma punya fotocopy ktp ga diterima gan buat ngajuin SIM ane yang hilang, udah kecamatan tutup gimana gw mau buat e-ktp baru kalo skrng hadehhh rasa nya kesel bro udah belum sarapan. yaudah lah gw sarapan dulu di depan polres sekalian nungguin bokap ngurus STNK. nah setelah itu gw bertemu bokap gw dan gw bersegera pulang dan menceritakan kejadian tersebut. dan kata bokap gw STNK juga ga hari itu juga jadi tp 3 hari kemudian baru bisa di ambil. "Yailahhh ribet bener dah!!!" 

Besok nya pada hari minggu gw putuskan untuk beristirahat, mungkin ini hari tenang yaa. dan dilanjutkan pada besok jam 06:00 gw langsung siap" untuk ke kecamatan urus ktp buat syarat SIM sampai sana jam 06:15. dan gw bingung ini kecamatan atau rumah kosong yaa masih sepi banget brooo. yang ane liat cuma tukang sapu yang lagi bersih-bersih halaman. ane mikir takut nya kaya yg di polres bro udah dateng pagi masih aja tetap ngantri. dan ternyata diluar pemikiran gw cuma gw berdua sama tukang sapu. yaudah ane tanyai aja langsung "gw: bang permisi, nih kceamatan buka atau tutup?" (dengan wajah bingung) "kang bersih: buka tp jam 8 makanya belum ada orang, abang kepagian" "gw: oh gtu makasih bang" hmm lama juga ya gw nunggu disini sampe jam 8, yadah lah lumayan ada waktu tidur sejam di tempat tunggu. pas bangun ane langsung di tanyain gan, ane lupa karena kaget juga lagi tidur di bangunin inti nya dia nanyain ane ada perlu apa. yaudah ane langsung bilang kalo ane mau buat ektp baru. "kang ktp: sebelum nya kamu sudah buat?" "gw: udah mas" "kang ktp: yaudah ini saya buat kan ktp sementara dulu ya karena blangko nya lagi tidak ada, nanti bulan april mas kesini lagi" yah dalam hati ane ada" aja, yaudah lah yang penting asli ga fotocopyan. biar ga di suruh pulang lagi sama petugas SIM nya. 5 mnt selesai, ktp sementara ane jadi bro. syarat nya fotocopy ktp, kartu keluarga, sama surat kehilangan ya gan dan gratissss tis. 

Setelah itu ane langsung ke polres bekasi buat ngambil nih SIM, otomatis ane harus ke bagian kesehatan lagi untuk ganti tanggal dan ga perlu ngantri ya bro. lanjut ane ke tempat berkas dan ane isi formulir nya dikembalikan ke petugas dan di tunggu saja akan di panggil kok untuk foto. habis itu tunggu lg dan selesai deh SIM kembali ke tangan rincian nya kesehatan25+asuransi75=total 100rb untuk biaya SIM. dan masa berlaku SIM juga akan diperpanjang, SIM gw berlaku sampe 2018 sekarang jadi 2022 haha lumayan lah itung" perpanjang SIM. oh iya ini SIM C yaa bro. setelah dari polres ane langusng urus ATM dan cukup mudah hanya perlu surat kehilangan dan buku tabungan beres.

KTM, SIM, STNK, KTP, ATM beres nah yang terakhir adalah STNK untuk STNK sendiri gw kurang begitu paham karena yang urus bokap gw, pokoknya urus STNK harus bawa motor yang STNK nya ilang karena di SAMSAT ada cek fisik kendaraan. bawa BPKB, fotocopy BPKB, dan KTP asli sama fotocopy sesuai dengan BPKB. 3 hari kemudian baru bisa diambil dan itu pada esok hari nya ane bersegera langsung ke SAMSAT karena bokap ane juga keluar kota jadi tidak bisa untuk ambil. syarat ambil bawa BPKB asli sama kertas yang udah di streples di BPKB langsung ke lantai 2 loket paling kanan dan tunggu nama di panggil pada kasir. biaya nya 100rb bro untuk STNK hilang, beda lagi kalo tuh motor belum bayar pajak, pasti akan nambah biayanya. dan STNK di ambil di blkng selesai deh urus STNK. oh ya KTP asli nanti di tahan di SAMSAT nanti kalo udah ambil akan dikembalikan sama STNK baru nya. tapi STNK baru nya blm ada baju nya gan??? maksudnya plastik nya, tinggal beli aja di depan samsat harga nya 2rb. udah ya cape ane ngetik, mungkin itu aja pengalaman yang bisa gw share. semoga bermanfaat. mohon maaf jikalau ada kata yang salah, kalo bingung tanyain aja ya bro dikomentar. see you, Wasalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar