expr:class'>

Blogroll

Sabtu, 08 Oktober 2016

Pengantar Teknologi Sistem Cerdas


Hallo, Semoga kalian dalam keadaan sehat sebelum membaca artikel yang saya tulis. kali ini saya ingin menuliskan Tugas tentang definisi, Sejarah apa aja si di indonesia untuk "Sistem Cerdas" & Penerepan apa Sistem cerdas ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Langsung aja bro sebelum kita ke definisi nya kita harus tau apakah itu sistem cerdas? Berpikir seperti manusia, Bertindak seperti manusia, Berpikir secara rasional dan Bertindak secara rasional.

Jadi bisa kita katakan Sistem cerdas merupakan cabang terpenting dalam dunia komputer. Komputer tidak hanya alat untuk menghitung, tetapi diharapkan dapat diberdayakan untuk mengerjakan segala sesuatu yang bias dikerjakan oleh manusia. Manusia mempunyai pengetahuan, pengalaman dan kemampuan penalaran dengan baik, agar komputer bisa bertindak seperti dan sebaik manusia, maka komputer juga harus dibekali pengetahuan dan mempunyai kemampuan untuk menalar. 



Teknologi di dunia kini cepat dalam melakukan perkembangan, terlebih dengan adanya sistem cerdas. Sistem cerdas merupakan cabang terpenting dalam dunia komputer. Komputer tidak hanya alat untuk menghitung, tetapi diharapkan dapat diberdayakan untuk mengerjakan segala sesuatu yang bisa dikerjakan oleh manusia. Manusia mempunyai pengetahuan, pengalaman dan kemampuan penalaran dengan baik, agar komputer bisa bertindak seperti dan sebaik manusia, maka komputer juga harus dibekali pengetahuan dan mempunyai kemampuan untuk menalar. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Sejarah sistem cerdas di awali memulai nya kita memakai teknologi komputer hingga melakukan perkembangan membuat teknologi sistem cerdas seperti hal nya "Smart City" Konsep smart city ini kini menjadi impian banyak kota besar di Indonesia. Konsep ini dianggap sebagai solusi dalam mengatasi kemacetan yang merayap, sampah yang berserakan, ataupun pemantau kondisi lingkungan di suatu tempat. Perjalanan menuju konsep smart city ini juga sudah mulai berjalan pelan-pelan. Dukungan aplikasi yang terus berkembang serta terciptanya ekosistem kreatif di bidang teknologi Sistem Cerdas, 

Penerapan teknologi sistem cerdas dalam kehidupan sehari contoh nya adalah robot yang dimana memiliki banyak fungsi seperti hal nya dalam bidang pertahanan sebagai pendeteksi Bom, dan di dalam bidang perindustrian robot sebagai alat bantu produksi yang menghasilkan barang jual yang efektif. Masih banyak lagi contoh lain dalam Penerapan teknologi Cerdas ini dalam kehidupan sehari hari. Mungkin itu saja yang saya dapat jelaskan mohon maaf jikalau ada yang salah dalam penulisan artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar