expr:class'>

Blogroll

Selasa, 22 November 2016

Kelebihan Sistem Cerdas & Pandangan sistem verdas di Indonesia



1.    Kelebihan sistem cerdas dan kekurangan sistem cerdas dalam kehidupan sehari-hari !
Jawaban:

Kelebihan system cerdas dalam kehidupan sehari hari banyak, misalnya saya contoh kan Kran air otomatis yang dimana menggunakan sensor infra merah jadi sensor akan mendeteksi bila ada tangan yang mendekat ke keran dan akan mengirim perintah ke unit elektronik untuk membuka kran air. Begitu sensor infra merah tidak mendeteksi tangan lagi maka unit elektronik akan menghentikan aliran air pada keran.

      Sistem sensor infra merah pada dasarnya menggunakan infra merah sebagai media untuk komunikasi data antara receiver dan transmitter . Sistem akan bekerja jika sinar infra merah yang dipancarkan terhalang oleh suatu benda yang mengakibatkan sinar infra merah tersebut tidak dapat terdeteksi oleh penerima. 
INPUT     : Sensor membaca gerakan tangan yang tertangkap di sekitar jangkauan sensor.
PROSES  : Sensor menerima/mendeteksi gerakan tangan.
OUTPUT : Kran air membuka dan mengeluarkan air dan anda bisa mencuci tangan.


2.    Pandangan kalian terhadap sistem cerdas untuk negara indonesia ? Mengiginkan sistem cerdas yang seperti apa yang ada di Indonesia !
Jawaban:

          Menurut pandangan saya system cerdas di Indonesia berkembang dengan pesat. Banyak menghasilkan penemuan system cerdas salah satu contoh nya system aplikasi antar jemput online sebagai contoh asli dari Indonesia yaitu gojek. Masih banyak lagi system cerdas di indonesia sejalan dengan perkembangan Zaman.

          Saya mengiginkan system cerdas pringatan bencana banjir, pasalnya akhir-akhir ini terjadi meningkat nya intesitas hujan seakan tidak diantisipasi oleh semua pihak. Rangkaian bencana banjir seperti jalan-jalan di Jakarta, Bandung & Bekasi menjadi bukti bahwa kita membutuhkan system pringatan dini akan bencana banjir. Kita jelas memerlukanan penanganan yang lebih memumpuni. Yang dimana mengembangkan model prediksi hujan, BPPT sudah mengembangkan model prediksi hujan denganbaik. Ini bisa menjadi embrio untuk berkalborasi dengan institusi lain. BPPT juga memeilki teknologi memodifikasi cuaca yang salah satu fungsi nya untuk mengurangi curah hujan. Informasi prediksi hujan ini harus dipadukan dengan peta rawan banjir, selain itu informasi prediksi tinggi untuk daerah-daerah yang rawan banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar